Senin, 02 Mei 2016

i love quran



I LOVE AL QUR’AN
Assalamualaikum wr.wb
Ashhadu allah ila ha illallahh wa asyhaduanna muhammadarrosulullah Innal hamdalillah nahmaduhu wa nasta’inuhu wa nastaghfiruhu wa na’udhubillah hi min syururi angfusina wa min syayyiati a’malina wa mayyah dillah hu fala mudillah wa mayyudlilhu falaha dialah
Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat kesehatan sehingga kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Amiin ya robbal alamin.
Kedua, sholawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang telah menuntun dari jalan gelap gulita menuju jalan yang terang benderang yakni ad dinul islam.
Kepada dewan juri, dan ustad ustadzah yang saya hormati
Serta teman teman yang ganteng ganteng dan yang cantik cantik
Teman teman sudah kenal belum nama saya.................?, baiklah, nama saya ..............
Alhamdulillah pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato tentang I LOVE QUR’AN
Teman teman yang saya banggakan
Nanti pada waktu manusia berkumpul di padang makhsyar, semua manusia ketakutan, karena satu persatu akan ditanyakan amalnya didunia. Semua berteriak ketakutan, dikala manusia pada kebingungan, ada sesosok makhluk allah yang bersih dan mengajak orang orang yang dipilihnya, seraya berkata:”ayo ikut saya,,,,,,,,ayo ikut saya.” Orang orang itu pada bertanya “siapa kamu? “sudahlah pokoknya ikut saya”, kemana?” , “kesurga”
Setelah orang orang itu masuk surga, sesosok makhluk itu berkata:”apa kalian mengenal ku? Aku adalah sesuatu yang kamu cintai didunia, setiap hari kau baca aku, dimanapun kamu berada selalu kau baca aku, aku jelmaan dari al qur’an. Orang orang itu pada tercengang sambil menatapnya.
“hai kekasih allah” (kata al qur’an), karena kamu mencintai aku, maka atas izin Allah, aku disuruh menolong kamu, sehinggah kamu masuk surga”. Begitu bahagianya orang orang itu.
Teman teman yang dirahmati Allah
Kisah itu mengingatkan kepada kita, “ayo kita cintai al qur’an, kita baca terus al qur’an, dengan cinta al qur’an insyaallah kita akan selamat dunia akhirat. Tapi sebaliknya kalau kita tidak cinta al qur’an, tidak pernah membaca al qur’an, bahkan menjauhi al qur’an, maka kata rosulullah “ man ja alal qur’an kholfahu saqohu ilannar”, barang siapa yang jauh dari al qur’an maka akan didorong masuk kedalam neraka. Na’udhzubillah tsumma na’udhubillah.

Demikian pidato singkat ini
Anak kera naik sepeda
Pergi ke pasar beli bakpiah
Kalau qur’an jarang dibaca
Awas nanti masuk neraka.
Fastabiqul khoirot.............................
Assalamualaikum warohmatullahi wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar